Monday, October 12, 2009

Sukses Pikul Beban

Feinya/Annisa Juara Vietnam Terbuka

JAKARTA - Tim pelatnas PB PBSI tidak pulang dengan tangan hampa dari Vietnam Terbuka Grand Prix 2009. Satu gelar bisa dibawa pulang oleh Anneke Feinya Agustine/Annisa Wahyuni. Mereka sukses mengalahkan pasangan Thailand Savitree Amitrapai/Vacharaporn Munkit 21-14, 21-13, di Phan Dinh Phung Sports Center, Ho Chi Minh City, kemarin (11/10).

"Kunci kemenangan kami tadi (kemarin, Red) adalah bermain sabar dan berusaha tidak mati sendiri," tutur Annisa.

Dengan gelar tersebut, koleksi gelar Feinya/Annisa sepanjang tahun ini men­jadi dua. Sebelumnya, pada awal Agustus lalu, ganda wanita ketiga pelatnas tersebut berhasil menjuarai Selandia Baru Terbuka Grand Prix 2009.

Dengan pencapaian itu, Feinya/Annisa layak disebut sebagai pasangan terbaik pelatnas. Sebab, hanya mereka yang bisa merebut dua gelar. Pasangan terbaik berikutnya adalah ganda campuran Fran Kurniawan/Pia Zebadiah yang telah merengkuh satu gelar.

Sukses di Vietnam Terbuka, yang merupakan even terakhir bagi pelatnas lapis kedua tahun ini, menunjukkan bahwa Feinya/Annisa bisa memikul tanggung jawab. Beban mereka di even itu cukup tinggi. Selain menjadi unggulan pertama, sebelum berangkat mereka ditargetkan menjadi juara.

"Kami jelas bersyukur bisa meraih gelar ini. Gelar ini tentu akan membuat kami lebih termotivasi untuk bisa menjadi juara di even-even di masa mendatang," tegas Annisa.

Pebulu tangkis Indonesia yang merebut gelar di Vietnam Terbuka tidak hanya Feinya/Annisa. Selain mereka, ada Fransiska Ratnasari yang menyabet gelar di nomor tunggal wanita dan ganda campuran Luluk Hadiyanto/Joko Riyadi. Mereka tampil di bawah bendera PB Djarum Kudus.

Fransiska naik ke podium juara setelah menumbangkan pebulu tangkis Taiwan Tzu Ying Tai 21-19, 15-21, 21-13. Sedangkan Luluk/Joko menjadi juara setelah menekuk ganda Malaysia Hoon Thien How/Ong Soon Hock 21-19, 22-20.

Selain mereka, ada Flandy Limpele yang sukses menjuarai ganda campuran. Dia berpasangan dengan pebulu tangkis Taiwan Wen Hsing Cheng. Mereka mengalahkan ganda Malaysia Peng Soon Chan/Liu Ying Goh 25-23, 21-19.
Sumber: www.jawapos.co.id

No comments: