Sunday, December 26, 2010

Tentang Cintaku part 4

''Satya''

Hubunganku dgn satya sudah membaik. Kadang setiap malam bila tak bisa tidur, saling smsn yg tak penting, kalo g telpon2n, chatting d kantor, bahkan kalo memungkinkan mengantar pulang. Hari itu, tuk pertama kalinya kulihat tunangannya, hatiku sangatlah sakit, aku cemburu.. Namanya rika, cewek yg sangat cantik, terpelajar dan kaya, dokter pula (seperti kata brey), laki-laki mana yg tak menyukainya.
Sungguh.. Aku cemburu.. Aku harus bersikap wajar, mengingat kembali posisiku sbg bawahannya dan merangkap teman, yup just a friend.

''Ke rumah Kakek''

Kali ini aku diundang kakek k rumahnya. Baru kali ini kulihat rumah semegah ini, kayak d film2 aja. Tamannya luas, ada kolam renang dll dh. Aku merasa de ja vu, kayaknya pernah ke sini sebelumnya, dgn menutup mata aku bisa membayangkan letak ruangan, hanya saja perabotannya berbeda dr penglihatanku. Kakek hanya ketawa trus bilang tentu saja aku mengenal rmh ini, dulu tiap akhir pekan ayahku membawa ke sini.
''aku kehilangan ingatan masa kecilku kek, entah kenapa..''

Di ruang tamu kulihat seorang cowok yg memandang lurus ke jendela yg menghadap ke taman. Ketika dia berbalik dan tersenyum padaku, tuk k'2 kalinya merasakan de ja vu.
Dia adalah dekka, cucu kakek, lebih tua 2thn drku. Aku tak suka pandangannya padaku, seperti menyelidik. Tapi, di matanya kulihat kehangatan.
Sore itu dihabiskan dgn nonton film komedi di ruang keluarga yg 'home theather'nya super canggih, ngobrol ngalur ngidur, dan makan malam. Aku suka senyumnya dekka, senyum tulus penuh kewibawaan, berbeda dgn senyumku yg penuh keterpaksaan.

''Dekka Mengantar Pulang''

''kakak, apakah kita pernah bertemu sebelumnya? Setiap melihatmu rasanya merasakan de ja vu masa kecilku. Kau tau aku kehilangan ingatan masa kecilku?''
''Tentu saja, kau adalah teman bermainku dulu sebelum pindah ke Jepang. Aku tak tau soal ingatanmu yg hilang, ketika aku berumur 6thn pindah ke Jepang. Ku sarankan, jgn mencoba mengingatnya. Karena ingatan itu pasti akan datang dgn sendirinya!''

No comments: