Monday, October 27, 2008

Final Results of Denmark Open Super Series 2008

Denmark sebagai tuan rumah sudah memastikan gelar lebih dulu setelah terjadi all denmark final di nomor tunggal putra dan ganda campuran. Tunggal putra yang tak disangka malah jadi milik denmark. Memang sih pemain top pada absen, namun masih ada chen jin dan sony d.kuncoro (peringkat 5 besar dunia). Sungguh disayangkan mereka malah gagal total. Alhasil Peter Gade berhasil meraih gelar juara setelah mengalahkan juniornya, Joachim Persson 21-18, 17-21, dan 21-14.
Absennya para pemain unggulan Ina dan Cina di nomor ganda campuran menjadi lebih mudah bagi ganda tuan rumah untuk meraih gelar. Pada akhirnya, Joachim Fischer Nielsen/Christina Pedersen yang tidak diunggulkan menang straight set atas rekan senegara mereka, Thomas Laybourn/Kamilla Rytterjuhl 21-14 dan 21-17.
Di saat Denmark sudah memastikan gelar, 3 gelar tersisa diperebutkan Ina, Cina, Malaysia, dan Hongkong. Kali ini, zhou mi gagal meraih gelar setelah dikalahkan pemain muda cina, 21-18 dan 21-10. Bisa dibilang nomor ini tetap didominasi cina.
Ganda putri yang biasanya didominasi cina, kali ini tak ada wakil di partai puncak. Memang sih, para pemain terbaik mereka pada absen. Jo Novita/Rani Mundiasti gagal mempersembahkan gelar setelah kalah 2 set langsung dari ganda malaysia unggulan 4, Eei Hui Chin/Wong Pei Tty 23-21 dan 21-12. Lagi-lagi Jo/Rani cuman bisa jadi runner up, hebat juga sh sebenarnya mereka kan pasangan muda yang baru dipasangkan.
Di nomor ganda putra, Markis Kido/Hendra Setiawan berhasil meraih gelar juara setelah mengalahkan ganda cina, Fu Haifeng/Shen Ye 21-18 dan 21-19. Yup...ini mereka raih gelar setelah kemarin di cina master.

No comments: