Saturday, January 24, 2009

Termehek-mehek edisi 17&24 Januari 2009

Seorang cewek bernama dini yang melakukan pencarian saudara kembarnya, dina. Mereka sudah terpisah bertahun-tahun sejak orangtua mereka bercerai. Dini ikut ibunya dan Dina ikut ayahnya. Setelah nyari ke mana ke mari akhirnya ketemu ayahnya yang lagi mabuk. Ayahnya bilang kalo Dina kabur pas mau dikawinkan ama orang kaya.
Abis itu pencarian dilakukan di suatu terminal. Sempat terjadi kericuhan antara tim termehek-mehek ama preman setempat. Udah gak dapat info sama sekali, eh dininya malah menghilang. Setelah cari mencari ternyata Dini ditodong seorang preman yang menyangka dia adalah Dina. Untung ketemu sebelum Dini diapa-apakan.
Karena semua kru termehek-mehek mukanya udah dikenal para preman di sana, diutuslah seorg bpk yg kemarin cuman di mobil aja buat nyari informasi. Setelah berhari-hari akhirnya ketemu seorang co yang bilang kalo Dina tinggal di rumahnya. Ternyata rumah yg dibilang co itu hanyalah sebuah gubuk kecil di bawah jembatan. Gak jauh dari sana mereka ketemu Dina. Wah...sungguh mengharukan saudara kembar yg terpisah bertahun-tahun akhirnya ketemu. Ku kira ceritanya tuntas ampe di situ aja.
Eh, g taunya pas mereka pulang ke rumah trus ketemu ama mamanya. Dini nanya apa benar mereka berdua bukan anak kandung? Awalnya mama bilang g, tp setelah didesak akhirnya mamanya ngaku. Dan perjalanan berlanjut mencari bu ratna yg dulu menitipin mereka. Setelah nyari di panti asuhan g ketemu, mereka nanya ke ayahnya. Ayahnya ngasih sebuah alamat.
Di alamat tersebut mereka ketemu ama bu ratna yang dulu nyarikan orang tua angkat buat mereka, ternyata bu ratna ini pengumpul hasil dari para pemulung. Dari bu ratna mereka akhirnya diketemukan ama seorang pemulung bernama bu sofyan yang tak lain adalah ibu mereka.
Bayangin aja, selama ini kamu hidup bercukupan sementara orang tua kandung kamu hidup serba kekurangan.
Kata-kata panda berkesan buatku. " gw lebih suka orang tua seorang pemulung. Pemulung hanyalah sebuah profesi. Daripada orang tua gw kaya tapi karena mencuri atau korupsi". Yup, bener bgt.

No comments: