Friday, November 7, 2008

Sekilas tentang 2 turnamen bulutangkis terakhir di tahun 2008

Well, tersisa 2 turnamen di akhir tahun ini, cina Super Series dan Hongkong Super Series. Sayangnya di 2 turnamen tsb, atlet ina gak ada yang ikut tanding, padahal para pemain korea udah keluar kandang (lee yong dae..miss u). Soalnya, sekarang lagi diadain pemilihan orang no.1 di PBBSI, calonnya antara icuk sugiarto ama panglima djoko. Gak peduli deh yang penting berkantong tebal and bisa lebih baik dari bang yos trus bisa memajukan bulutangkis Ina.
Yah...gak ada deh kesibukan nyari berita menang kalahnya pemain Ina.
Kemarin sempat buka situs Bwf tentang rangking pemain. Well, sony jadi no.4, taufik naik ke posisi 9, simon keluar dari 10besar gara-gara gak ikut turnamen karena cederanya itu, maria kristin di posisi 14. Yang bikin heran, posisi 5 teratas ws, beda poinnya tipis banget. Tine rasmussen di posisi puncak, beda 3 poin dari zhou mi trus diikuti lu lan, xie xingfang, aq lupa sapa yg di no.5. Beda banget ama rangking di ganda putra, kido/hendra gak terkalahkan di posisi puncak. Dengan mengoleksi 5 gelar juara super series termasuk olimpiade, beda poin ama rangking 2, fu haifeng/cai yun lumayan jauh banget.
Dari situs cina open yang gak sengaja q buka, fu haifeng ma cai yun yang dibeberapa turnamen dipisah, pas cina Ss dipasangin kembali trus jadi unggulan 1 di ganda putra, gak ada kido/hendra sih. Mungkin mereka dipasangin lagi karena bersama pasangan baru gak ada yang bisa ngalahin kido/hendra. Hidup ganda putra Ina...?!
Para pemain lapis 2 cina juga pada ikutan nih, wah bakal ngelibas habis semua gelar juara nih.
Udah dulu ah...mo nyuci piring dulu, dah menumpuk.

No comments: