Monday, December 22, 2008

Hari ini hari ibu...

Aku sayang padamu mom...namun tak bisa kuungkapkan dengan kata. Yang bisa kulakukan adalah membuatmu bangga. Aku tau, kau akan tetap bangga padaku walau aku tak jadi orang yang berhasil. Karena aku adalah anakmu. Sungguh, kasih sayang dan pengorbananmu tak terkira padaku.

Tadi malam aku nonton acara di Metro Tv (lupa apa namanya), ...teguh gitu deh. Beliau bercerita, seorang ibu yang bayinya diculik, mampu mendaki gunung yang curam dan berhasil mengambil anaknya dari kawanan penculik. Padahal para prajurit yang tangguh gak bisa mendaki gunung tersebut. Setelah ditanya, ibu itu menjawab, "karena yang diculik itu adalah bayinya". Sejahat-jahatnya seorang ibu, kita tetap harus menghormatinya karena dia yang telah melahirkan kita.
Aku pernah dengar dari ceramah agama, orang yang harus kita hormati 1s/d3 adalah ibu, baru yang k'4 ayah. Karena gak merasakan bayi yang bergerak-gerak dan menendang perutnya.

No comments: