Monday, December 29, 2008

My holiday

Holiday yang kukira bakal berkesan, ternyata biasa-biasa aja. Entahlah...
Ya kuakui aku emang terbebas dari kegiatan rutin membuka warung. Tapi tetap aja mataku udah terbuka lebar pas setengah enam. Karena gak bisa tidur lagi, entah ada angin apa aku malah nyalain komputer trus mulai mengutak-atik skripsi. Ho... Gak bertahan lama sih, 1jam doang. Cukuplah, karena aku sisa merangkai kata buat kerangka pikir dan merevisi daftar pustaka. Hore... Udah menanti 3bab selanjutnya. (~_~)
Dengan penuh kesadaran untuk gak main game, akhirnya aku memandikan motorku. Ya iya lah...aku kan bakal ke acara kawinan, masa datang dengan motor yang kotor sih.!
Abis mandi baru dh main game sepuasnya ampe setengah sepuluh. Dan setelah itu aku pergi ke kelayan B. Untung bawa undangan kawinannya, kalau gak aku bisa-bisa nyasar. Maklum, yang ku tau cuman daerah sekitar kayu tangi.
Awalnya aku ma mama bareng paman mami dan kahfi, di tengah jalan malah terpisah, trus pas nyampe sana ternyata mereka belum datang.
Ternyata, di kelayan B itu sumpek banget, gangnya kecil, rumahnya dempetan. Makanannya cuman 2 macam doang, nasi sop dan soto. Trus karena kursi undangannya penuh, jadinya kami makan di rumah bedakan paling ujung. Sempit banget dan kotor. Untung aja aku lagi kelaparan puncak tinggi, kalo gak bisa-bisa aku gak jadi makan. Abis makan baru lah datang ayah-anak itu, ternyata kesasar ke kelayan A.
Sekitar setengah 12 siang baru lah datang rombongan dari hulu sungai.
Paman ijun bersama istri dan dua anaknya, usu ihay ma nanin, ka ila, ka wati, paman udin dan anaknya, cil hermy dengan seorang bayi, dan beberapa orang yang tak ku kenal.
Ah...acara di sana gak mengesankan, aku cuman duduk2 doang dengerin para ortu bercerita.
Setengah satu siang aku ma mama pulang tuk melanjutkan perjalanan ke pengantinan anaknya paman ian di teluk dalam. Ehm, aku gak pernah jalan2 ke sana jadinya hampir mo ke arah kayu tangi. Untungnya, aku sempat nanya ma om jito, jadi tau gambarannya. Hampir nyerah sih, untung ketemu dan masih belum bubar acaranya.
Sampai di rumah langsung tidur karena kecapean yang sangat...

No comments: