Wednesday, December 24, 2008

Review Komik Kambing Jantan- Raditya Dika & Dio

Siang tadi sambil nunggu jam kuliah bahasa, aku hang out ke gramedia. Manfaatin waktu luang dengan membaca gratis.
Kebetulan aku ngeliat komik Kambing Jantan. Selama beberapa kali ke gramedia, baru kali ini nemu tuh komik. Setelah kulihat-lihat, itu komik banyak kekurangannya. Pertama, gambarnya gelap, hitam putih gitu kesannya kayak difotocopy. Kedua, gambar untuk satu adegan makan halaman, pemborosan gitu. Untuk satu halaman ada 3 atau 4 adegan. Beda ama komik jepang yang 6 kolom. Jadinya menghemat halaman dan harganya lebih murah (komik KJ Rp. 32.000). Ketiga, terkesan sumpek, gara-gara kebanyakan dialog dan detail lokasi yang makan tempat. Bikin pusing pas mbacanya. Pada intinya, aku lebih menyukai novelnya daripada komik KJ. Kayaknya kalau cerita itu dinarasikan bakal lebih bagus deh.

NB: aku gak jadi beli komik "sprout". Coz aku mau nabung. Padahal aku mau tau kelanjutan ceritanya.

No comments: